RFM Analysis Dashboard Dengan Power BI
2 transaksi
Optimalkan Strategi Pemasaran Anda dengan RFM Analysis Dashboard!
Template ini memudahkan Anda mengidentifikasi pelanggan loyal dan berharga melalui analisis Recency, Frequency, dan Monetary. Dibangun dengan Power BI, dashboard ini siap membantu bisnis Anda meningkatkan retensi pelanggan dan memaksimalkan profit melalui wawasan yang akurat. Paket berisi file .pbix dan dataset contoh .xlsx yang siap digunakan untuk analisis langsung.
1. Apakah dashboard ini siap digunakan?
Ya, template ini hadir dalam format .pbix yang dapat langsung digunakan di Power BI, lengkap dengan sampel dataset .xlsx untuk latihan.
2. Apa itu RFM Analysis?
RFM (Recency, Frequency, Monetary) adalah metode untuk mengelompokkan pelanggan berdasarkan kapan terakhir mereka berbelanja, seberapa sering, dan total nilai transaksi.
3. Di mana saya bisa melihat detail lebih lanjut?
Untuk informasi lengkap tentang dashboard ini, silakan kunjungi artikel Medium saya (https://gustiyaniz.medium.com/unleashing-customer-insights-a-guide-to-rfm-analysis-using-power-bi-648a1f56f036)